Thursday, May 21, 2015

Kenangan Manggis



ApotekMaxs.com - Jika Anda tidak pernah memiliki nasib baik berada di Asia Tenggara pada puncak musim manggis, Anda tidak dapat mungkin berhubungan dengan pernyataan berikut: Tidak pernah dalam hidup saya memiliki buah memiliki dampak yang dramatis seperti pada kehidupan saya sebagai manggis. Aku masih bisa merasakan mereka hari ini, meskipun sudah bertahun-tahun, dan ya, saya mengakui kesukaan untuk mereka mendekati apa yang saya bahkan sebut cinta. Sementara orang mungkin membunuh untuk durian, mereka menangisi akhir manggis.

Pertemuan pertama saya dengan mereka adalah pada kereta tengah malam hanya di perbatasan Malaysia hanya menjadi Thailand. Di halte kota peluit mana buru-buru menjajakan tapioka dan whatnots dikukus, tiga anak laki-laki malaikat mendekati saya dengan string manggis. Pada pandangan pertama, aku tidak bisa menahan. Saat aku tertidur, aku ingat dengan jelas manggis mendominasi imajinasi saya.

Seperti kisah cinta, ada juga saat-saat buruk dengan manggis. Ada waktu misalnya ketika saya membeli dua kilo dari mereka dalam perjalanan kembali dari Koh Samui memastikan aku akan ditebar. Sayangnya saya akhirnya berakhir semua dari mereka sebelum kita mencapai pelabuhan Sura Tani, perjalanan dua jam dari kapal feri cepat. Perut meradang, saya menghabiskan 12 jam dalam kesengsaraan di kereta ke Bangkok. Anda bisa makan banyak manggis, tapi saya tidak merekomendasikan makan lima puluh.

Lalu ada waktu saya dahan merah merah baru matang (tanda kondisi puncak) sekelompok manggis senar di Chiang Mai. Saat aku duduk di bangku di luar kantor bus menunggu konfirmasi pemesanan, saya memetik ibu saya ke salah satu sekam. Untuk puluhan ngeri semut hitam besar seketika bergegas keluar, melarikan diri bersama semua avenues- yaitu lengan dan celana jeans saya. Melolong, aku melompat dan berlari di jalan, mengaduk mereka pergi ketakutan. Untungnya, mereka tidak semut menyengat atau apa pun, dan mereka mungkin hanya sebagai ketakutan dari saya karena saya dari mereka.


No comments:

Post a Comment